10 September 2013

5 Mitos seputar kecantikan wajah

Mitos seputar kecantikan wajah, juga kerap menyesatkan kaum wanita. Kenali mitos apa saja yang serin g ditanggapi secara keliru.

1. Saat membersihkan wajah, semakin panas air yang digunakan semakin baik.
Air yang terlalu panas dapat membuat kulit kering. Air yang terlalu dingin tidak dapat mengangkat kotoran, minyak dan make up. Bersihkan wajah dengan air suam-suam kuku.

2. Melakukan scrub wajah secara keras bisa menghilangkan jerawat.
Justru tndakan tersebut bisa membuat kondisi kulit lebih parah, seperti membuat kulit menjadi merah dan menimbulkan rasa sakit. Bakteri penyebab jerawat berada terlalu dalam di bawah permukaan kulit sehingga tidak bisa diangkat dengan pembersihan saja. Menghilangkan jerawat sebaiknya diobati dengan salicylic acid dan benzoyl peroxide.

3. Rambut berminyak tidak perlu kondisioner.
Minyak pada rambut hanya akan 'terdistribusi' pada sekitar kulit kepala atau tempat tumbuh rtambut saja, sedang pada bagian tengah dan ujungnya biasanya tidak tercemaroleh minyak, malah bagian ujung rambut umumnya kering. Karena itu ujung rambut pada rambut berminyak tetap membutuhkan kondisioner.

4. Apel pipi adalah tempat satu-satunya mengaplikasikan blush on.
Pemakain blush on atau perona pipi harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Jika anda berwajah kotak, maka aplikasi blush on dibawah tulang pipi. Wajah bulat aplikasikan blush on di sepanjang tulang pipi. sedangkan untuk wajah berbentuk tulang hati maka aplikasikan dari sudut mata ke arah pelipis.

5. Jangan mencabut alis karena tidak akan tumbuh.
Faktanya alis lebat akan membentuk bayangan yang menyebabkan alis menjadi berantakan sehingga tidak akan bisa membingkai wajah dengan baik. Meski dicabut rambut alis anda akan tumbuh lagi seperti rambut lain di tubuh anda.

Sumber : Tabloid MamaMia

0 komentar:

Posting Komentar